Wednesday, December 11, 2013

Si kecil yang pintar

Si kecil yang pintar adalah tema saya kali ini, mengawali tulisan saya yang sudah agak lama terhenti karena kesibukan di dunia nyata. Oh ya.. Si kecil yang pintar saya ambil sebagai apresiasi terhadap anak saya dan anak-anak di seluruh Indonesia, agar sekiranya ketika anaknya bandel, nakal, bebal atau apalah yang sejenisnya agar tidak dipanggil dengan panggilan "anak nakal, anak bandel, si bebal atau panggilan serupa lainnya, tapi sebaiknya anda ganti dengan panggilan "anak pintar" atau panggilan lain yang serupa sebagai bentuk do'a dan harapan agar anak tersebut menjadi pintar atau baik atau penurut bukan sebaliknya.

Memori anak sangat cepat merespon ucapan orang dewasa, sehingga ketika kata-kata "buruk" atau kurang berkenan sering atau kerapkali diulang-ulangi oleh orang dewasa maka akan tertanam di benak dan diaplikasikan oleh si dede kecil jika tidak dibiasakan sejak awal merubahnya menjadi kata-kata yang baik, sopan atau santun.

Teringat kata-kata orang tua dulu "setiap kata yang keluar dari mulut adalah do'a, dan itu adalah benar. sehingga lewat tulisan ini saya ingin berbagi kepada anda pembaca bahwa sebaiknya setiap ucapan kita di jaga dengan kata-kata yang baik agar anak-anak generasi penerus bangsa tumbuh menjadi anak-anak yang sopan, santun, baik, pintar serta bijaksana.

Salah satu cara mendidik adalah lewat perkataan. OLehnya itu saya berusaha semaksimal mungkin menerapkannya kepada dede' "naila" anak saya yang berusia 13 bulan. Kali ini saya ingin upload foto-foto anak saya dede' "naila".



Setiap orang tua punya harapan dan impian terhadap anak-anaknya, dan saya sangat berharap agar anandaku bisa menjadi anak yang sopan, santun, soleha, berbakti kepada ayah bundanya serta bermanfaat bagi orang lain. Amin...

Terima kasih anda meluangkan waktu untuk membacanya.

0 komentar: