Saturday, July 21, 2012

sehat itu adalah pilihan

Sehat itu adalah pilihan, kata ini menjadi pilihan saya untuk judul sebab di zaman sekarang ini persebaran informasi di berbagai media baik media cetak maupun elektronik kian hari kian merebak namun perilaku berisiko pun kian sulit dihindari malah kerap untuk digandrungi.

Informasi untuk hidup sehat tidaklah sulit untuk ditemukan, dan kebanyakan orang tahu caranya untuk hidup sehat namun memang semua itu harus menjadi pilihan bagi setiap orang, apakah ia ingin sehat atau sakit dengan pola hidup dan kebiasaannya.

Bukan hal yang baru lagi jika makanan instan adalah pilihan yang mendominasi negara ini sebab ditengah sibuknya serta padatnya jadual kerja masing-masing orang membuat makanan dan minuman isntan adalah pilihan yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Bukan hanya itu sebenarnya makanan yang instan itu boleh dikatakan bisa menyebabkan kecanduan untuk ingin dan ingin terus di konsumsi karena bumbu yang dipadukan didalamnya sudah diatur untuk membuat lidah menjadi ketagihan...

Yah...memang benar bahwa sehat itu adalah pilihan, belum lagi dengan kebiasaan untuk banyak diam dan kurang aktif bergerak (olahraga) tentunya peredaran darah tidak lancar dan bisa menyebabkan penumpukan lemak dan penyumbatan di sana sini karena lemak, hal ini bukan sesuatu yang baru namun sudah banyak di masyarakat.

Tak hanya itu, stres yang tinggi sangat mempengaruhi kinerja tubuh kita yang berdampak pada kesakitan, memang benar bahwa manajemen stres sangat membantu dalam mencegah penyakit bahkan membuat awet muda, dan sangat banyak yang tahu hal itu. tapi problematika kehidupan manusia setiap orang berbeda-beda tergantung dari sudut permasalahan yang dihadapinya, dan bagaimana cara menghadapinya.

Sehat itu adalah pilihan, sejauh mana kita memaknai kehidupan kita, dan sejauh mana kita mampu memilih yang terbaik untuk kita agar hidup sehat ataukah memilih untuk sakit itu dari diri kita sendiri, sebab kunci dari kesemua itu ada pada diri kita masing-masing, hidup adalah pilihan, demikian pula sehat itu adalah sebuah pilihan. Mari bergulat dengan waktu untuk mengejar cita dan asa melalui pilihan-pilihan yang tepat.

Terima kasih, dan mohon maaf jika ada salah kata. Wassalam...

0 komentar: