Saturday, October 27, 2012

Waspada Makan Daging Qurban

Hari ini saya kembali menulis, humm..ternyata sudah lama juga yah !!, mikir-mikir pengennya nulis apa, tapi sudah temukan inspirasi mau nulis tentang Idul Qurban ini.

Ayo.. Waspada, keliling-keliling silaturahmi ke rumah keluarga dan rekan-rekan disuguhi daging..wah..semuanya mesti di waspadai karena kolesterolnya tinggi.

Makan-makan...ada rendang, ada coto khas makassar, ada bakso, ada kari ayam, pokoknya semua bernuansa daging...hati-hati yah bagi anda yang berisiko dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol sebab awalnya dimulai dari tekanan darah yang tinggi/hipertensi.

Jangan pernah remehkan hal tersebut sebab kebanyakan sudah masuk di rumah sakit karena terlanjur dengan pola makanan yang berlemak dan tidak ada kontrol terhadap makanannnya, belum lagi makan kue yang notabene terbuat dari mentega, minyak kelapa, keju, cokelat semuanya tinggi lemak.

Makan berlemak bukannya di larang namun harus di kontrol agar tidak berlebihan dalam tubuh yang bisa mengendap di dalam darah yang bisa menyumbat pembuluh darah anda, bakal menjadi penyakit jantung dimana darah terhambat untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Postingan saya sangat pendek namun intinya adalah saya berharap anda mengerti bahwa makan itu perlu dikontrol terkait dengan lemak apalagi jika usia anda sudah terbilang tua sangat berisiko terhadap kolesterol, jantung dan stroke. Ayo sama-sama hidup sehat.

Postingan ini menjadi nasihat pula buat saya agar selalu hidup sehat dan tidak hanya sekedar ngomong semata...he..he.. Trims.

0 komentar: