Friday, September 30, 2016

Festik 2016

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh relawan TIK yakni salah satu organisasi bentukan dari Kominfo untuk membantu program-program pemerintah terkait perkembangan dan peningkatan tekhnologi dan informasi sampai di daerah terpencil.

Saya selaku salah satu anggota relawan mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di Yogyakarta. Beragam kegiatan di dalamnya, mulai dari seminar, workshop, pameran, dan kegiatan lainnya yang tentunya menjadi sebuah ajang untuk pengenalan TIK dan silaturrahmi bagi seluruh relawan yang ada di Indonesia.

Berikut foto-foto yang berhasil saya abadikan dalam sebuah kamera milik teman RTIK yang lain.



Hanya ada tiga foto ini yang saya abadikan untuk kenangan di festik jogja pada blog ini. Jogjakarta memang kreatif dan terkenal dengan kota pendidikan.

Saat jalan-jalan ke Malioboro, ada begitu banyak karya seni rupa yang dijual, yang menjadi sorotan mata saya adalah betapa kreatifnya orang jogja mengolah bahan alam menjadi bahan unik untuk dipakai menjadi sebagai pernak-pernik atau aksesoris.

Anyaman, rajutan, sulaman, ukiran, rakitan, bordiran, sablonan, semuanya ada disana dengan berbagai kreasi yang sangat khas kota jogja.

Relawan TIK Indonesia selain ajang silaturahmi, dan berbagi ilmu dan pengalaman. Festik yang kelima di laksanakan di Jogja kini sangat berkesan dengan berbagai cerita yang berbeda dari setiap peserta.

Jayalah terus Indonesiaku dengan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi. Salam Relawan TIK

0 komentar: