Sunday, June 5, 2011

5 hal melalui 5 hal

Dalam segmen kali ini saya ingin berbagi dengan anda mengenai 5 hal melalui 5 hal yang sempat saya dengar dari teman saya sebagai nasihat. Sebelumnya saya juga sempat bertanya dalam hati ketika dilontarkan pertanyaan bahwa dalam hidup ini ketika ingin bahagia dalam urusan akhirat ada lima hal melalui lima hal yang sangat penting untuk diamalkan. Pasti anda juga penasaran sebagaimana saya penasaran saat di beritahu 5 hal melalui 5 hal, ternyata yang dimaksud adalah :
1.      Berkah rizki melalui shalat dhuha
2.      Cahaya dalam kubur melalui shalat tahajjud
3.      Kemudahan melintasi Shiratal Mustaqim melalui puasa dan sedekah
4.      Kemudahan menjawab pertanyaan mungkar & nakir melalui membaca Al'Qur'an
5.      Mendapat perlindungan Arsyi Ilahi pada hari hisab melalui Dzikrullah.
Nah...Inilah kelima hal melalui 5 hal yang diberitahukan kepada saya dan ternyata saya juga baru menyadarinya. Olehnya itu ketika ingin dimudahkan dalam urusan akhirat maka perlu kita amalkan 5 hal melalui 5 hal di atas. Insya Allah kita akan dimudahkan dalam persoalan akhirat kelak. Amin...

0 komentar: