Tuesday, August 26, 2014

Meningitis

Assalamu alaikum...dan selamat beraktivitas....
Hallo...saya ingin bahas tentang meningitis...

Setelah kurang lebih 5 bulan lamanya seorang Olga Syahputra terkena meningitis.. barulah banyak orang tercengang dan penasaran ingin tahu tentang apakah penyakit meningitis ini.

Meningitis merupakan suatu gejala keradangan yang mengenai lapisan selaput pelindung jaringan otak dan sumsum tulang belakang dan juga menimbulkan eksudasi berupa pus atau serosa disebabkan oleh bakteri spesifik/non spesifik atau virus.


Meningitis adalah radang selaput pelindung sistem saraf pusat. Penyakit meningitis bisa juga di sebabkan oleh bakteri dan virus yang menyebar dari luka fisik, kanker atau dari obat obatan.

Meningitis merupakan salah satu penyakit yang patut kita waspadai karena letaknya yang berdekatan dengan otak dan juga tulang belakang. oleh karena itu efek yang di timbulkan bisa menyebabkan kerusakan pikiran, gangguan kendali gerak yang ditakutkan lagi berdampak kematian.

Ia, Meningitis mudah menular, penularan bisa di sebabkan oleh mikroorganisme, bakteri, virus maupun jamur. Jika tidak di sembuhkan secara dini maka di khawatirkan akan mengakibatkan kondisi yang fatal, diantaranya tuna ganda seperti lumpuh atau pun gangguan mental.

Media Penularan penyakit Meningitis – Radang Selaput Otak
Penyakit ini dapat menular melalui ingus dan cairan ludah ketika bersin, bicara, tertawa maupun seseorang yang batuk dan terhirup oleh orang di sekitar ketika bernafas.

Media lainnya juga bisa berupa piring dan gelas yang di bagi pakai dari si penderita. Selain itu Tisu dan handuk pun bisa saja menularkannya

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memperbaiki pola makan, gaya hidup dan istirahat yang cukup serta olahraga.




0 komentar: