Tuesday, September 18, 2012

Bahagia

Allah SWT Maha membolak balikkan hati manusia, terkadang kita merasakan bahagia kemudian esoknya kita dibuat sedih dan semua itu adalah salah satu kemahaan Allah SWT.

Menurut saya bahagia adalah kondisi dimana kita mendapatkan ketenangan jiwa. 
Bahagia itu bisa terpancar di setiap wajah orang, dan bisa pula redup karena permasalahan yang muncul
pencetus kebahagiaan itu berbeda-beda bagi setiap orang, kadang ada yang bahagia karena merasa di sayangi orang lain, karena merasa di butuhkan orang lain, merasa di sanjung orang lain, demikian pula sebaliknya. Namun sangat jarang ditemukan orang yang bisa membuat dirinya selalu bahagia meskipun dalam keadaan sedih dan merana karena kehidupan duniawi.

Inilah dia hal yang perlu kita ketahui, bagaimana bisa merasakan kebahagiaan dalam keadaan apapun permasalahannya, sebab kita ini makhluk yang lemah dan saingat butuh banyak belajar untuk menjadi kuat dan bisa membuat suasana hati kita menjadi tenang.

Salah seorang prof. yang saya kenal tidak perlu saya sebutkan namanya, salah satu yang membuat dirinya selalu merasakan kebahagiaan dan bisa meminimalisir kesedihannya adalah dengan cara banyak bersyukur dan terus mendekat kepada Allah SWT, belaiu mengatakan bahwa apapun yang terjadi di dunia ini adalah kehendakNya termasuk sedih dan senang sehingga kita harus berserah diri dan memohon selalu kepada Allah SWT untuk senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan serta jiwa yang kuat untuk menghadapi problematika kehidupan kita sehari-hari secara bijaksana.




2 komentar:

Haf Sari said...

Setuju sekali dengan hal yang satu ini. Segalanya sudah ada porsinya masing-masing. Kapan kita akan bersedih walaupun sebenarnya jika orng lain di posisi kita akan merasa bahagia. begitupun sebaliknya..

Sang Bocah said...
This comment has been removed by the author.