Wednesday, September 10, 2014

Membantu Orang Lain

Bergelut dengan berbagai aktivitas keseharian kita, tentunya akan membuat kita semakin sibuk dan menghabiskan banyak waktu. Terkadang dengan berbagai aktivitas tersebut membuat kita sulit meluangkan waktu untuk berbagi kepada orang lain.


Gambar : http://tkmindonesia.blogspot.com

Dalam kehidupan nyata hari ini, amat sulit ditemukan orang yang mau berempati kepada orang lain. Padahal dibalik kemudahan dari kesulitan yang kita hadapi berada pada sejaumana kita mau berempati dengan orang lain. Sebagaimana HR Muslim. “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.
Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hambaNya selama hambaNya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim)

Allah SWT, menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk dan memberikannya pilihan untuk menjalani kehidupan ini. Sehingga pada postingan saya ini, maksud yang ingin saya tekankan adalah mari bersama-sama untuk senantiasa belajar berbagi, senantiasa membantu bagi orang lain.

Lidi sebatang, tak akan bisa dengan mudah membersihkan dedaunan yang berserakan di halaman jika tidak diikat dengan kebersamaan untuk bersatu saling membatu menjadi seikat sapu lidi. Demikian pula manusia jika ingin bermanfaat maka harus bisa bersosialisasi dan bekerja sama dengan orang lain.

Saling membantu meringankan beban orang lain, Maka Insya Allah melalui jalan yang tanpa kita duga, Allah SWT akan membantu kita.

Terima kasih dan selamat beraktivitas.

0 komentar: