Wednesday, September 10, 2014

Penghalang Rezeki

Setelah googling dan mencari-cari informasi lewat internet, saya membaca sebuah postingan yang ternyata bagus untuk di share...

Hal ini berkaitan dengan hal-hal yang menghalangi rezeki seseorang. Sebagaimana sebuah hadits, perhatikan bagi yang mencari rezeki Nabi saw bersabda, "seseorang itu terhalang dari rezeki karena dosa yang dilakukannya" (HR Ahmad)
http://jezsygeisha.blogspot.com

Makna "terhalang" ini bisa berarti terhalang dari rezeki secara harfiah bisa jadi juga bermakna terhalang dari nikmatnya rezeki yang ada misalnya, Allah menunda harta yang seharusnya miliknya, ini maksud "terhalang" atau Allah menjadikan hartanya tidak nikmat, ini juga sering pelaku maksiat merasa bisa mempercepat atau memperbanyak rezeki dengan dosa, padahal justru sejatinya dia sedang menghalangi rezeki mau segera nikah, malah pacaran, padahal itu maksiat malah jauh dari rezeki berkeluarga, kalaupun menikah, nikmatnya dicabut Allah.

Mau dapat harta banyak, lalu menyuap dan korupsi, malah maksiat jadilah ia jauh dari rezeki, bilapun dapat, barakahnya dicabut. Bila semua yang bisa kita nikmati dari Allah itulah rezeki maka jaga diri kita dari maksiat, dan selalulah bertaubat maka aku (Nabi Nuh) katakan kepada mereka: "Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai, Mengapa kamu tidak percaya akan kebesaran Allah?" (QS Nuh 10-13).

Saya mendapatkan postingan ini dari postingan Ustadz Felix Siauw, semoga kita semua mendapatkan pencerahan dari apa yang dibagikan oleh beliau. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

0 komentar: