Saturday, February 4, 2012

Tentang Maestro Gate FM UMI Makassar

Mengutip postingan dari kakanda chapunk sidarta (nama udara Mukmin Sandia) setelah menelusuri om Google, kutemukan beberapa penggalan kata mengenai ilustrasi Maestro sejak tahun 1994 hingga tahun 2005.
Radio Pendidikan Maestro Gate Fm (RPMG-UMI) Makassar berdiri pada tahun 1994, diprakarsai oleh beberapa mahasiswa teknik elektro, pada awal beroperasi ketika pertama mengawali aktifitas penyiaran, studio maestro berada didalam sebuah WC di lantai 4 gedung Laboratorium kampus II UMI Makassar, selang beberapa bulan kemudian studio maestro kemudian pindah ke lantai 5 dan meneruskan aktifitas broadcast nya sampai pada bulan maret tahun 2005 kemudian pindah ke lantai dasar Masjid Umar Bin Khattab sampai sekarang alamat lengkap sekretariatnya adalah Radio Pendidikan Maestro Gate Fm Lt.Dasar Masjid Umar Bin Khatab Jl.uripsumoharjo Km.5 Kampus II Universitas Muslim Indonesia Makassar Sul-Sel, Untuk sementara teleponnya belum aktif, namun ketika anda ingin berkomunikasi dengan kami yang masih aktif dalam organisasi Radio Kampus UMI tersebut, kami persilahkan untuk masuk ke dalam grup di FB (Maestro gate fm).
Melanjutkan postingan ini, saya menambahkan bahwa sejak tahun 2005-2008 Maestro mengudara dengan segenap permasalahan dari pemancar sudah berumur, namun selalu saja kita optimis menggunakannya dan setia meski kondisi demikian. Kemudian tahun 2008 inilah kemudian pemancar ini mengalami kerusakan yang boleh dibilang sulit di perbaiki dengan permasalahan yang kompleks termasuk biaya, teknisi dan pengurusnya sehingga terlihat kekosongan aktivitas mengudara saat memasuki tahun 2008 hingga 3 tahun kemudian, yaitu tahun 2011.

Berlanjut ke tahun 2011, ternyata seluruh hati senior tergetuk melihat kondisi yang makin memprihatinkan ini, ditambah dengan makin bertambahnya jumlah senior MG yang bermukim kembali di Makassar. Melalui semangat kebersamaan yang tak pernah pudar dan rasa cinta terhadap Maestro kata K’ Puput (nama udara Hasmawati), dengan semangat yang tinggi dari K’Muckti (nama udara Imam Mukti), dan wadiabala lain diantaranya J'a (Amna Abdullah), Vika aditya (Irmawati), Hafid (Abd. Hafid), dan pemeran tambahan Sheny (Erni Taning), he..he..Tak lupa pula saya sebutkan seorang Fans yang sangat aktif dan begitu berperan bagi Maestro yaitu Karra Azzuri Montella (A. Ike Indra PK), adapula semangat yang besar dari k’chandra, k’ruke, k’utha, k’deni, k’wadi (yang manis, dengan lesung pipit yang selalu dipamerkannya), k’nasrun (yang sibuk sekali, maklum sedang CoAs). Mohon maaf bila yang lain tidak sempat saya sebutkan satu persatu namanya.Akhirnya dilakukan perekrutan anggota baru untuk membangun kembali MGFM, dan sudah terdapat 23 WBMG baru.
Bercerita perkembangan Maestro Gate FM tahun 2012 untuk sementara ini sedang sibuk menggalang dana untuk pengadaan pemancar, dimana pemancar kami yang sebelumnya sedang rusak dan bahkan sampai hilang pada akhirnya, sehingga kami berupaya dengan segenap jiwa dan semangat yang kami miliki dengan beranggotakan WBMG yang baru sebanyak 23 orang dan kami anggota lama yang terketuk hatinya untuk membangun kembali Maestro terus berupaya menggalang dana, sebab dalam sebuah organisasi radio, yang menjadi jiwanya adalah pemancar, dan kami ingin hidup dengan perpaduan jiwa dan raga selayaknya manusia. Kami tidak akan berhenti sebelum melihat Maestro kembali hidup dan mengudara, semoga kami di beri kemudahan dan semangat yang tidak pernah berhenti melalui kebersamaan, kesetiaan dan kemauan yang gigih untuk berkembang.
Diakhir tulisanku ini, saya bercerita bahwa sebentar malam anak-anak Maestro akan ngadain acara bakar-bakar ikan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, rasa cinta dan solidaritas yang tinggi terhadap Maestro. sebelum menutup tulisanku ini, saya ingin katakan bahwa nama saya Dhea Adhelia…^_^
Untuk sementara ini saya cukupkan sekian dulu, saya akan lanjutkan beberapa waktu kemudian, bagi anda yang ingin berkomentar saya persilahkan. Wassalam.

1 komentar:

asmuliyawan salama said...

kak dilanjutkan ceritanya...
aku penasaran di akhirnya