Tuesday, April 10, 2012

Miliki Visi Diri

Setiap manusia yang dilahirkan kedua ini punya tujuan, menjadi pribadi yang baik ataupun tidak baik itupun adalah pilihan, menjadi berguna maupun tidak berguna bagi orang lain semua itu adalah pilihan dari manusia itu sendiri.

Manusia yang paham akan arti dirinya, mesti memiliki visi diri untuk menapaki kehidupannya sehari-hari. satu pertanyaan yang menyelimuti pikiran kita adalah Apakah arti visi diri. Visi adalah tujuan dan setiap manusia yang paham akan hakikat dirinya senantiasa memiliki tujuan hidup apakah itu tujuan untuk menjadi kaya raya saat berusia 30 tahun misalnya atau ingin menjadi pengusaha sukses 10 tahun kedepan, ingin menjadi seorang presiden 5 tahun kedepan dan sebagainya.

Setiap orang berhak menentukan dan mencari strategi dalam mencapai visi pribadinya tersebut, atau paling tidak anda mungkin memiliki visi menikah muda dan memiliki banyak anak, atau ingin menjadi dermawan membuat sebuah sekolah di daerah terpencil suatu saat nanti.

Nah...anda mesti punya visi pribadi agar ada sasaran yang anda ingin capai melalui strategi-strategi yang tentunya anda bisa tentukan sendiri. Mari kita sama-sama membuat visi pribadi kita agar hidup kita bisa terarah dan kita tidak berjalan di atas bumi ini tanpa arah dan tujuan, tentunya tidak ada kepastian hasil yang bisa kita capai.

Memiliki visi diri akan sangat membantu hidup kita dan akan membantu mewujudkan cita-cita yang ingin kita gapai sebab telah tertanam dalam pikiran kita apa yang ingin kita capai sehingga seluruh dimensi kehidupan kita akan terpusat ke tujuan atau visi yang ingin kita capai.

Terima kasih...

0 komentar: