Tuesday, August 14, 2012

Istilah dalam twitter


Ada banyak teman yang sering menanyakan bagaimana caranya bermain twitter, karena umumnya punya akun twitter namun tak tau cara menggunakannya, berikut ini istilah-istilah yang ada dalam twitter yang saya copy dari http://www.diatasawam.com/istilah-istilah-di-twitter/ dengan tujuan untuk memudahkan saya juga ketika ada teman yang ingin bertanya, itung-itung saya pun bisa belajar coz..jujur saja saya masih kurang mengerti masalah twitteran, he..he..

nih dia istilah-istilahnya :

Tweet :
Sebutan untuk setiap posting dalam Twitter. Isi tweet  terbatas hingga 140 karakter saja.
Follow:
Akun Twitter yang Anda ikuti update tweet-nya. Untuk mengikuti tweet akun Twitter tertentu cukup klik tombol Follow pada saat Anda membuka halaman akun Twitternya.
Follower:
Akun Twitter yang mengikuti update tweet Anda. Untuk mengetahui siapa-siapa saja yang mengikuti tweet Anda, klik menu Followers yang ada di sebelah kanan atas halaman Twitter Anda.
Reply:
Membalas isi tweet orang lain. Jika ingin membalas isi tweet seseorang, klik tulisan reply dibawah isi tweet maka nama pemilik tweet yang Anda balas tersebut akan muncul di kolom posting Anda.
Mention (@):
Menyebut id twitter seseorang dalam isi posting, sering digunakan untuk me-reply. Untuk mengetahui siapa saja yang telah menyebut id twitter Anda, klik tulisan @idanda yang ada di sebelah kanan
Retweet (RT) :
Mengulang isi tweet orang lain. Fungsi ini sangat berguna untuk menyebarkan isi tweet orang lain yang menurut Anda menarik dan penting tanpa menghilangkan identitas si pemilik tweet. Beberapa orang menggunakan fungsi RT pada aplikasi pihak ketiga untuk membalas tweet, namun hal ini sebenarnya kurang pas.
Hashtag (#) :
Hashtag berfungsi untuk memberi tanda pada topik tertentu agar orang lain dapat dengan mudah mencari topik tersebut.
Trending Topic (TT) :
Topik yang paling banyak dibicarakan para pengguna Twitter secara bersamaan pada satu waktu tertentu.

0 komentar: