Tuesday, August 14, 2012

Perbedaan Psikologi Laki-laki dan Perempuan


Perbedaan laki-laki dan perempuan tidak hanya pada organ tubuh saja, tetapi juga terjadi pada aspek psikologisnya, misalnya gerak intuisi perempuan lebih tinggi dibandingkan dnegan laki-laki. kemudian tabiat perempuan untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan dengan orang lain lebih besar dibandingkan dengan laki-laki. sementara titik lain adalah respon perempuan ketika menghadapi kelelahan dan kesukaran berebda dengan laki-laki. demikian pula pada kebiasaan mengeluh dan menggerutu ketika terjadi interaksi antara laki-laki dan perempuan, keduanya juga berbeda, dimana kebiasaan keluhan perempuan berbeda dengan kebiasaan keluhan laki-laki.

Ada pendapat tentang perbedaan itu karena cara mendidik dari orang tua yang dibangun atas adasar perbedaan jenis kelamin. Dimana hal tersebut telah terbentuk dan tertancap pada kita semenjak masih kecil. pendapat ini lemah sekali dan tidak didukung oleh bukti pembenar yang ilmiah.

Memang didikan dari orang tua dan lingkungan mempunyai andil namun bukan sebagai penyebab pokok dari perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

Laki-laki yang dalam tindakannnya lebih dominan kekuatan kelaki-lakiannya daripada kekuatan kepermpuanannya, pada batas tertentu ia akan tampak egois. berpikir terkonsentrasi (memusat) pada kebutuhan dirinya saja, hanya memperhatikan dirinya sendiri. sebenarnya laki-laki tersebut ketika itu tidak akan bisa berkomunikasi dengan sifat-sifat keperempuanan yang ada pada dirinya, yaitu sifat-sifat yang bisa mendorong seseorang mau memberikan perhatian dan kepedulian pada orang lain.

sebaliknya perempuan yang dengan mudah bisa bersambung dengan sisi kepemimpinannya yang ada pada dirinya akan menjadi lebih banyak perhatian pada orang lain, melebihi perhatiannya pada dirinya sendiri. ketika merasa tidak dapat mencapai sesuatu yang diinginkannya ia akan terlihat lebih banyak ekspansi, akan bertanya-tanya tentang kepentingan orang lain dan mengabaikan dirinya sendiri dan tidak merasakan hal tersebut.

masih banyak lagi yang akan saya bagikan,, namun untuk sementara sekian dulu yah..ntar saya sambung lagi...

0 komentar: