Sunday, August 26, 2012

Pantai Losari



Siapa yang tidak kenal pantai losari yang terletak di Kota Makassar.. tentunya jika orang Makassar tahu Pantai Losari, kecuali penduduk baru atau pendatang yang belum pernah berkunjung kesana.

Tempat yang indah terlebih jika kita ingin melihat sunset sungguh indah ditambah angin sepoi-sepoi serasa melayang-layang di udara tatkala anda menutup mata dan merasakan indahnya panorama alam yang diciptakan oleh Allah SWT.


hari sabtu sore adalah hari dimana begitu banyak pengunjung ke pantai losari, selain ingin melihat matahari tenggelam, kebanyakan dari mereka adalah refreshing atau bahkan mengajak pasangan mereka untuk menikmati indahnya malam ketika di pantai losari sambil makan pisang epe yang khas di pantai losari.

hem...jadi ingat pisang epe..ada banyak rasa misalnya saja pisang epe cokelat, pisang epe yang di balur dengan gula merah cair, pisang epe durian, kacang panggang, keju, pisang epe dengan kelapa sangrai.

Pisang epe terbuat dari pisang kepok yang telah matang yang dibakar lalu di epe (digepengkan/dipipihkan) disiram dengan gula merah cair dan seperti saya katakan sebelumnya ada beberapa rasa yang bisa anda pilih,  ummm...jadi kangen ke pantai losari.


enaknya...., eitsjadi ingat, ini dia pemandangan sunset di pantai losari

Eh...jadi ingat lagi satu hal, jika malam hari tiba terlihat banyak penjual di pantai losari di sepanjang jalan, sbeenarnya sih..mulai dari sore hari sudah banyak namun akan sangat banyak ketika malam tiba terutama malam minggu tiba, dan disanalah tempat mereka banyak mengais rezeki. eh..ada banyak pengamen juga disana..dan ada banyak juga pengamen yang punya suara yang bagus laiknya penyanyi sebenarnya, karena kebanyakan dari mereka bukan sekedar ngamen cari uang semata tapi ada pula yang uji nyali, ada juga karena hobby nyanyi yang ingin di apresiasikan, dan ada pula dengan tujuan penggalangan dana.


Gambar di atas ini, salah satu potret keindahan pantai losari pada malam hari, wuhhh...lihat saja indahnya lampu-lampu yang menghiasi gedung-gedung di sepanjang jalan losari, eits disana ada juga mall, dan banyak warung/rumah makan yang rasanya selaras dengan lidah..


nih dia contoh dari betapa ramainya pantai losari, terutama di anjungan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua yang berkunjung. bicara tentang Anjungan Pantai Losari, saya teringat pula dengan seringnya di adakan konser atau event-event besar di sana, yang tentunya sangat menghibur pengunjung yang hadir di sana dan juga menguntungkan pelaksana konser karena di sana selalu ramai dengan pengunjung sehingga tidaklah rugi mengadakan sebuah event di sana...


Semarak kembang api juga kerap menghiasi malam pergantian tahun, dan juga ketika malam takbiran, sangat indah, yang membuat ramainya pantai losari yang kaya akan keindahan.

Jika anda ingin melihat ramainya orang yang berkunjung ke pantai losari, silahkan anda coba berkunjung ke sana pada hari sabtu sore, ada banyak pasangan remaja, orang tua dan anak-anak yang berkunjung kesana, baik dari kota Makassar maupun dari daerah di luar kota Makassar untuk menikmati malam minggu di sana.
Sampai disini sulu yah saya bercerita, dan terima kasih sudah berkunjung...^_^

0 komentar: