Saturday, September 24, 2011

filosofis perjuangan kupu-kupu




Filosofis perjuangan seekor kupu-kupu

Suatu hari pada sebuah lubang kecil timbul di suatu kepompong seorang pria duduk dan memperhatikan bagaimana seekor bayi kupu selama berjam-jam berjuang untuk memaksa mengeluarkan badannya melalui lubang tersebut.
Akan tetapi kemudian, proses tersebut berhenti tanpa ada kemajuan lebih lanjut. Tampaknya sudah sekuat tenaga dan bayi kupu-kupu tidak bisa bergerak lebih jauh lagi.
Sehingga akhirnya lelaki tersebut memutuskan untuk menolong kupu-kupu itu……diambilnya sebuah gunting untuk membuka kepompong tersebut dan…..kupu-kupu tersebut akhirnya keluar dengan mudah.
Walau dengan tubuh yang lemah, kecil dan sayap yang mengkerut, sang lelaki mengamatinya dengan berharap bahwa, 
suatu saat, sayapnya  akan terbuka, membesar dan berkembang, agar bisa menyangga tubuhnya dan menjadi kuat.
Ternyata tidak terjadi apa-apa……… ! dan kupu-kupu tersebut menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan merangkak beserta tubuhnya yang lemah dan sayap yang mengkerut tidak pernah bisa terbang.
Lelaki baik dan penolong ini tidak mengerti bahwa kepompong yang menjerat maupun perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk dapat melewati lubang kecil adalah cara Allah SWT untuk mendorong cairan tubuh kupu-kupu ke sayapnya, agar kuat dan siap untuk  terbang sewaktu-waktu setelah bebas dari kepompongnya nanti.
Perjuangan mutlak dibutuhkan dalam menjalani  hidup inni. Apabila Allah membolehkan kita hidup tanpa hambatan, itu hanya membuat kita lemah. Kita tidak akan sekuat ini. Tidak pernah bisa se sukses ini.


By...(Dhea_my Baby zahra)

0 komentar: