Sunday, September 11, 2011

Pentingnya air minum bagi kesehatan



Minum air putih sebanyak 8 liter perhari kedengarannya amat susah dilakukan, selain karena ketidaktahuan kita akan pentingnya minum air putih juga dipengaruhi karena ketidakbiasaan meminum air yang kedengarannya sebanyak itu.

Alasan mengapa mesti meminum air minimal 2 liter perhari adalah karena 80 % di dalam tubuh kita ini terdiri dari air dan sebagian besar berada pada otak dan selebihnya pada darah kita.. Nah ketika kita meminum air kurang dari kebutuhan tubuh kita, bisa kita bayangkan bagaimana darah kita yang mengalir keseluruh tubuh mengalami kekentalan karena kurang air kemudian darah disaring oleh ginjal untuk menghindari zat2 racun masuk ke seluruh tubuh. Namun ketika darah mengalami pengentalan maka ginjal akan kesulitan dalam menyaring darah yang bisa berakibat robeknya saringan pada ginjal.

Bisa anda bayangkan ketika saringan mengalami perobekan artinya anda harus bersiap2 untuk menyaipkan uang setiap minggunya kurang lebih 400.000 untuk cuci darah.

Lantas yang kedua adalah otak, ketika kita kekurangan cairan maka darah akan mengambil cairan yang ada pada otak untuk memenuhi kebutuhan darah, sehingga bisa dibayangkan bagaimana jika otak mengalami kekeringan...(silahkan kita berfikir bersama)...

(Zahra)

0 komentar: