Tuesday, September 27, 2011

Pemicu Serangan Jantung

Ada banyak hal yang bisa memicu serangan jantung diantaranya adalah :

  1. Polusi udara bisa memicu serangan jantung, berdasarkan hasil penelitian bahwa 6 jam setelah terpapar dengan polusi udara akan memicu serangan jantung karena setelah 6 jam menghirup udara tercemar tersebut maka racun2 yang ada dalam udara tersebut akan semakin memperburuk kerja jantung.
  2. Kemacetan, terkadang akibat terkena macet orang yang mempunyai riwayat jantung bisa mengalami serangan jantung akibat stress ditambah lagi ketika punya gaya hidup tidak sehat, perokok.
  3. Emosi yang tinggi seperti emosi positif yakni gembira yang berlebihan atau bahkan emosi negatif seperti marah yang berlebihan akan menghasilkan hormon yang tinggi sehingga akan mengganggu kerja jantung yang bisa memicu serangan jantung.
  4. Kelelahan akibat aktivitas seharian yang berlebihan ditambah dengan pola makan yang tidak sehat, begadang, perokok bisa memicu kerja jantung yang akan menyebabkan serangan jantung akibat jantung bekerja keras tanpa adanya istirahat.
  5. Olah Raga sebenarnya baik namun ketika orang yang tidak terbiasa olah raga lantas tiba-tiba berolahraga yang menghabiskan  banyak energi akan memicu kerja jantung dalam artian jantung tidak terbiasa bekerja dengan cepat lantas tiba-tiba dipicu akan sangat berpengaruh pada timbulnya serangan jantung.
Inilah beberapa hal yang bisa memicu serangan jantung, semoga kita tidak mengalaminya. Amin...

Dhea (My Baby zahra)

0 komentar: