Saturday, September 24, 2011

Kelainan Sendi dan Tendon

Sendi merupakan tubuh bergerak, sendi paling dipengaruhi oleh kelainan. Penelitian telah menunjukkan bahwa tipe kartilogo artikular ini, yang dilumasi dan disuplai nutrisi oleh cairan sinovial, mempunyai banyak ruang mikroskopis yang terisi cairan, yang menyebabkan menjadi elastis dan kembali pada posisinya meskipun setiap hari mengalami kompresi.
Artritis
Artritis secara sederhana berarti inflamasi sendi, dan terjadi pada berbagai bentuk penyakit sendi degeneratif atau trauma sering dihubungkan dengan peningkatan insiden osteotritis.
Pirai (gout, rematik)
Pirai adalah istilah umum untuk kelompok penyakit dengan atu atau lebih manifestasi berikut : 1) peningkatan konsentrasi serum; 2)  serangan berulang artritis akut dengan tristal urat dengan cairan sinovial; 3) devosit teragregasi dari urat dalam sendi, yang menimbulkan depormitas dan ketimpangan; 4) penyakit ginjal ; 5) Netrolitiasis Asam urat.
Sindroma Reiter
Terlihat tiga gambaran klinis yang khas yaitu : arthritis, uretritis dan konjungtivitis, dimana ketiga gambaran klinis ini berlangsung beberapa minggu. Penyakit ini dikenal sebagai salah satu penyakit arthritis reaktif, yaitu peradangan sendi yang diakibatkan dengan adanya infeksi non-spesifik saluran kemih dan saluran cerna.

0 komentar: