Sunday, November 27, 2011

1 Muharram 1433 Hijriah

Asa dalam tahun yang baru...


Dalam memasuki 1 Muharram 1433 Hijriah, satu asa yang baru adalah semoga semua harapan dan asa bisa terlaksana. Berkenaan dengan kesehatan, semoga di 1 Muharram ini Indonesia bisa keluar dari masalah-masalah yang bergitu kompleks.


Indonesia sedang menghadapi masalah yang begitu kompleks seperti yang saya katakan tadi, disebabkan oleh perubahan pola hidup manusia, diawali dengan jumlah penduduk yang makin bertambah banyak menyebabkan bertambahnya jumlah manusia yang akan melakukan eksplorasi alam yang berdampak kepada perubahan lingkungan. Lingkungan yang mengalami ketidakseimbangan akan berefek kepada gangguan kesehatan dan kesejahteraan manusia.


Perubahan pola hidup pun berpengaruh dari makin bertambahnya tekhnologi yang ditemukan oleh manusia itu sendiri, namun ketika ingin Indonesia sehat mesti ada pengetahuan dan kesedaran akan pentingnya teknologi berbasis kesehatan. Misalanya produk yang menjadi sumber radiasi sebaiknya dilengkapi dengan penangkal radiasi, produk yang kemasannya sulit di daur ulang sebaiknya dibuatkan alat untuk mendaur ulang atau sebaiknya buatlah produk yang mudah di daur ulang agar tidak menjadi limbah yang merusak tatanan alam,
Jagalah alam maka alam akan menjaga kita, jangan tunggu terjadinya ketidakseimbangan alam, lalu berfikir bagaimana memperbaiki alam sebab mencegah lebih baik dari pada memperbaiki.


Harapan saya adalah semoga dengan bertambahnya waktu akan bertambah pula pendidikan dan kesadaran akan pentingnya kesehatan, jagalah alam semampu kita. Satu lagi perbaiki hubungan vertikal dengan sang pencipta alam, manusia dengan segala isinya baik yang kita ketahui dan yang tidak kita ketahui. Mari bersama menjaga kesehatan kita.


Sekelumit tentang pikiran saya.

0 komentar: