Sunday, January 29, 2012

Rasa Ngantuk

Bagaimana menghadapi rasa ngantuk ketika harus menyelesaikan pekerjaan yang sudah deadline besok.
Ada banyak orang yang mengalami hal seperti ini, dan mereka kebanyakan menjawab dengan cara membiarkan rasa ngantuk itu ada dan tetap mengerjakan pekerjaaan yang harus diselesaikan besok.
Dalam teori kesehatan dikatakan bahwa dalam 24 jam, tubuh memerlukan waktu untuk tidur sebanyak 8 jam. Oleh karena itu ketika menghadapi masalah seperti ini, sebaiknya anda pandai-pandai mengatur waktu (managemen waktu) agar pekerjaan anda selesai, dan anda bisa segar dan sehat untuk menjalankan keseharian anda selanjutnya.
Satu hal yang kadang orang lupakan ketika sedang asyik dengan kesibukannya adalah makan atau minum yang cukup. Tubuh ini membutuhkan cairan yang cukup untuk memaksimalkan kerja tubuh, tubuh kita terdiri dari 90% air sehingga anda bisa bayangkan ketika anda tidak minum, bagaimana kinerja tubuh dan otak ???.
Selain minum, juga perlu makan, sebagai sumber energi dalam beraktivitas, sehingga jangan lupa untuk makan.
Rasa ngantuk bukanlah hal yang harus di hindari, melainkan perlu di syukuri, sebab banyak pula orang yang merasa sedih ketika tidak bisa tidur (insomnia) disebabkan karena tidak merasakan ngantuk, selain di syukuri, kita memang sebaiknya istirahat agar tubuh tetap fit dalam beraktivitas.
Kita perlu ingat bahwa 8 jam dalam sehari adalah waktu yang dianjurkan, sehingga jangan karena serta merta kita merasa ngantuk, harus segera tidur namun lihatlah apakah memang waktu anda harus tidur atau anda sudah kelewat banyak tidur, itupun tidak baik untuk kesehatan. sebab tubuh kita ini butuh bergerak untuk membakar lemak sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang biasa menyebabkan terjadinya obesitas (kegemukan).
Demikian yang saya bisa tuliskan, nanti akan saya lanjutkan lagi dengan tema yang berbeda. "Terima Kasih"

0 komentar: