Monday, January 30, 2012

Training of Blogger

Sebuah kegiatan yang sangat positif bagi orang-orang yang bergelut dalam dunia cyber yang diadakan oleh Komunitas Blogger Maros (KBM) yaitu training of blogger. Senang rasanya bisa ikut bergabung di dalamnya, menambah pengetahuan, meluaskan wawasan meskipun baru pertemuan yang pertama namun telah nampak akan banyak informasi yang penting di dalamnya, contohnya saja sharing tentang penulisan content, meningkatkan traffic, dan menambah visitor. Sangat bermanfaat sekali buat saya yang newbe masalah seperti ini.
Acara ini dilaksanakan di Warkop dg. Te’ne sebuah warung kopi yang banyak di kunjungi orang. Satu kata yang pasti adalah “senang” lewat training ini sebagai ajang mengenal anggota-anggota KBM, juga menjadi tempat mencari ilmu baru bagi saya. 
Duduk di bangku kuliah dan menghabiskan waktu lewat buku memang sangatlah positif untuk penambahan ilmu, namun lewat ngeblog selain kita bisa mencari ilmu, kitapun bisa membagi ilmu yang kita ketahui kepada orang lain secara online. sejak duduk di bangku SMA, saya sering berpikir bagaimana caranya bisa berbagi seperti yang dilakukan oleh orang lain lewat internet, sementara saya tidak tahu caranya menulis di internet. jarak dari SMA hingga sekarang terbilang sudah cukup lama sekitar 10 tahun yang lalu. Bisa dibayangkan betapa lamanya pikiran itu tersimpan di kepala dan baru bisa diterapkan setelah diajarkan oleh teman saya.
Melalui kegiatan ini saya menjadi lebih percaya diri menulis apa yang terlintas di pikiran saya, seperti kata-kata pemilik blog www.sangbaco.com, tulis-tulis saja, mari menulis yang mau ditulis tanpa ada tekanan dan rasa takut. Lewat kegiatan Training of Blogger oleh KBM, sangat membantu saya secara pribadi untuk banyak mengetahui tentang blog. Dengan bermodalkan sebuah laptop dan keinginan untuk menulis meski tak seindah karangan "Khairil Anwar" dan tak seunik tulisan "Asdar Muis" 2 orang tokoh dari banyak tokoh inspiratif  yang saya tahu lewat buku, karangan dan perbincangan orang lain, namun saya akan terus belajar menulis dan menulis tanpa harus tertekan dan merasa takut apakah tulisan saya bagus ataupun tidak bagus. 
Ada banyak hal yang saya ingin ceritakan pada kesempatan ini, namun saya sudahi dulu sampai disini dan untuk kelanjutannya akan saya tambahkan besok. “trims”

0 komentar: