Friday, October 21, 2011

Bocah Wang Yue terlindas mobil dua kali


Tersentak kaget melihat informasi di berbagai media yang menyebutkan sebuah nama yaitu wang yue seorang bocah berumur 2 tahun yang terlindas oleh mobil boks kemudian disusul oleh truk dengan tidak berdaya penuh luka memar dan berlumuran darah. Diantara sekian banyak orang yang berjalan dan melihat kejadian itu bahkan pemilik toko yang berada di sepanjang jalan yang melihat tidak merasakan empati untuk segera mendekat dan melarikan bocah ini ke pusat pelayanan terdekat agar mendapatkan pertolongan. Sungguh sangat membuat miris.
Bocah kecil ini menurut banyak media dan rekaman video yang didapatkan dari televisi milik pemerintah China memperlihatkan seorang balita kecil sedang berjalan di sebuah jalan yang sempit dan sedang sepi di Kota Foshon tiba-tiba dari arah depan, datang mobil boks yang melaju dengan kecepatan pelan tetapi mobil tersebut menghantam tubuh gadis kecil ini yang rapuh. Mobil boks ini sempat berhenti namun tak lama kemudian malah si pengemudi melajukan mobilnya hingga membuat tubuh yue terlibas ban belakang. Kejadian selanjutnya adalah saat pejalan kaki melintas dan tidak memberikan pertolongan melihat balita yang bersimbah darah tersebut, dan kemudian yue kembali ditabrak oleh mobil van kedua.
Yue menderita cidera serius di bagian kepala dan perutnya karena terlindas mobil boks yang menabraknya. Dari 18 orang yang melintas tanpa memberikan pertolongan, hanya ada seorang tukang sampah yang tergerak hatinya untuk menolong bocah yang bernama yue ini dan mengangkat anak tersebut lalu memberikannya kepada ibu yue.
Meskipun pihak Rumah Sakit telah melakukan seluruh yang bisa di lakukannya namun dari keterangan Rumah Sakit  bedah syaraf menyatakan walau yue bisa selamat dari sebagian besar luka fisiknya, tetapi cedera bagian dalam akan membuat yue akan koma yaitu hidup bagai mati.
Berita terakhir yang saya temukan bahwa bocah ini setelah melewati masa komanya telah meninggal dunia dengan cidera yang sangat parah pada otaknya. 

0 komentar: