Thursday, October 20, 2011

Air bersih

Di musim yang gersang ini, warga pada sibuk untuk mencari air betapa tidak kian hari debit air makin sedikit hingga mengering dari sumber air dan ini sangat meresahkan. ada sih... sebagian warga yang mendapatkan air melalui sumur bor dan sumur gali  namun airnya sebahagian ada yang keruh, ada pula yang berbau, bahkan sampai kering sehingga sulit untuk dikonsumsi.

Foto ini saya ambil di dekat rumah saya 2 hari yang lalu, ibu-ibu yang menjadi sentral pengendali keperluan rumah tangga sedang sibuk mengambil air bersih yang dibagikan oleh pak RW sebagai wujud perhatian pemerintah setempat atas krisis air yang melanda di wilayah kami ini.



Meskipun hanya berlangsung sekali dalam seminggu namun ini sudah cukup berarti untuk pemenuhan kebutuhan dapur terlebih lagi Air PAM dari pemerintah sudah sekitar 3 bulanan tidak mengalir di daerah ini. saya bermukim di Mangga tiga permai sebuah BTN yang berada di Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya.

Terlihat Ekspresi warga begitu bahagia mendapatkan air bersih yang gratis dan langsung di antar ke pemukiman warga.

Air adalah sumber kehidupan manusia, dimana dalam tubuh manusia kurang lebih 90 persen tersusun oleh cairan sehingga begitu besar air bersih untuk kehidupan manusia di luar dari kebutuhan akan MCK dan sebagainya. Maka sangatlah wajar ketika mendapatkan supley seperti ini terlihat wajah riak nan semangat. Anak-anak kecil pada berlarian untuk cepat2 mengisi bak mereka, he..he.. terlihat lucu namun sangat mengharukan melihat semangat mereka berlarian pulang pergi menenteng ember dan baskom mereka. Yah...inilah kehidupan. Terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah menyuplei air bersih ke pemukiman kami.


0 komentar: