Saturday, May 19, 2012

3 Jenis Kutu yang ada pada diri kita

Tahukah anda bahwa ternyata di sekujur tubuh kita yang ditumbuhi bulu, punya kutu yang berbeda-beda sesuai dengan tempatnya, ini menurut buku yang pernah saya baca.

Ini adalah gambar kutu yang ada di rambut kepala

Jika di kepala tentunya kita sudah tidak asing lagi jika ada kutu karena memang yang sering ditemui adalah pada rambut kepala, namun kenyataannya setiap yang di tumbuhi bulu punya kutu namun berbeda-beda, seperti ketiak, bulu halus di sekujur tubuh, pada kemaluan, dan sebagainya.

ini gambar kutu yang ada pada badan kita

Jadi tidak heran mengapa kita di sunahkan untuk mandi sebab jika kita tidak mandi maka tentu saja akan menjadi sarang kutu bagi tubuh kita, misalnya kita tidak mandi maka kutu yang ada di sekujur tubuh kita akan berkembang biak dan akan menyebabkan gatal sebab kutu ini memakan darah manusia dan bertelur serta berdiam dalam kotoran pada kulit. ketika kutu ini tidak makan maka dia akan berdiam pada pakaian.

Nah..anda mungkin sudah paham langkah apa yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut, tentunya dengan mandi setiap hari dan jangan lupa mengganti pakaian agar kutu yang menempel atau berdiam di pakaian  tidak mudah nempel di badan kita.


Selain itu, kutu yang ada di kemaluan, kutu yang ada di kemaluan atau kelamin tidak akan berpindah ke tempat lain seperti ke kepala karena memang kutu ini hanya hidup pada rambut yang bertekstur tebal dan kasar, kutu ini akan menyebabkan gatal pada kulit kemaluan tapi tidak bisa masuk ke dalam kemaluan sebab jika mencobanya pasti akan mati sehingga jangan kawatir tentang kemungkinan kutu ini akan masuk ke kemaluan.

Cara mencegahnya tentunya sama dengan kutu yang lain yakni dengan mencuci hingga bersih, kalau ada shampo boleh menggunakan shampo, namun saya belum tahu shampo seperti apa yang cocok mungkin anda bisa membaca literatur yang lain tentang shampo seperti apa yang bagus sebab daerah ini sensitif, kemudian seperti sunah rasul sebaiknya tiap hari jum'at dilakukan pemangkasan atau bahkan ada sumber yang mengatakan kalau ingin aman di cukur habis. namun ini kembali kepada pilihan anda ingin memilih langkah yang mana untuk mencegah kutu tersebut.

Demikian informasi yang bisa saya berikan, terima kasih kepada anda yang sudah berkunjung. Wassalam.

1 komentar:

Maizatul Akmal binti Atan said...

Terima kasih atas info yang diberikan